Refreshing Itu Perlu

Setelah tubuh dan pikiran kita dipaksa untuk bekerja selama seminggu penuh, mereka butuh untuk diistirahatkan sejenak. Mereka punya hak untuk itu. Jangan terlalu keras terhadap mereka. Karena, jika mereka terlalu “diperas” bisa-bisa mereka mogok dan akibatnya kita jadi rugi sendiri, deh ….

Hmmm… refreshing bisa dengan cara apa pun. Masing-masing orang punya kebutuhan yang berbeda. Ada orang yang cukup refreshing dengan tidur seharian (atau beberapa hari suntuk cuma bangun buat makan ama beol,hihi…). Ada pula yang mesti nyiapin carrier beranjak ke gunung (ini sih asli cuma manjain pikiran doang, tubuh tetep aja kerja ngangkat-angkat). Atau, sekadar piknik di alam terbuka.

Rumah Pohon/Ambhita Dhyaningrum (ilustrasi by Kemot)
Rumah Pohon/Ambhita Dhyaningrum (ilustration by Kemot (click this picture to know him further))

Jalan bareng ama temen-temen dan menikmati suasana segar di alam terbuka, hawa nan sejuk, semilir angin mengembus wajah dan rambut. Hmmm…. Nggak perlulah keluar duit banyak. Just jalan-jalan ‘n nikmatin alam yang terhidang di hadapan kita.

Ada yang nonton film di bioskop (buat yang kantongnya rada tebel). Ada pula yang memilih refreshing dengan kembali menjadi kanak-kanak. Hehe…

Inilah caranya. Ehm. Beberapa orang tua emang oportunis. Dengan dalih anaknya ngajak main di kid zone atau sejenisnya, mereka bisa ikutan maen. Asyik banget, malah kadang lebih heboh ketimbang anaknya sendiri. But, it’s ok. Anak senang,ortu juga senang, itu prinsipnya. Heheheh… C’mon, lupakan sejenak kerja dan rutinitas menjemukan.

main di kid zone? siapa takut...!

Scream and laugh … and have fun!

Refreshing yang laen?

Berenang!

Air, menurut penelitian punya the power of healing. Selain menyegarkan badan, air sangat-sangat dipercaya juga dapat menenangkan otak, me-refresh pikiran, dan membersihkan penyakit maupun “penyakit” dalam tubuh kita. Contohnya aja air anget yang mengandung belerang yang bisa ngilangin panu,kadas,kurap di badan kamu. Hihi …

Mengakrabi air sejak kecil membuat seseorng memiliki intuisi yang lebih tajam serta kecerdasan sosial-emosional yang lebih tinggi ketimbang orang lain. Nggak percaya? Kalo kita udah punya anak, bisa dicobain ke anak kita (yaelah, emang anak ajang uji coba? Hihi ….)

Posted in Uncategorized

One thought on “Refreshing Itu Perlu

  1. akur..setujjju !! sebenernya kalo ngajak Nathan renang sih aslinya mak – nya aja yang kepengin renang..apalagi sekarang baju renang nggak cuman bikini..ada yang tangan panjang ama celana panjang..so nggak mesti ngumpet2 kalo ketemu gebetan,..eh ..I mean relasi kantor..halah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s